Masyarakat dan Pemrintahaan Desa Peduli Budaya

Wanda Febriana 31 Oktober 2019 12:05:34 WIB

Melestarikan dan Mengangkat kembali budaya wayang kulit agar menjadi bagian kehidupan masyarakat desa, Merupakan wujud syukur kepada allah Swt.Pemdes Karang Anyar melalui Bumdes Makmur mengangkat dan menampilkan kembali seni budaya wayang kulit didesa karang anyar kecamatan pegajahan kabupaten serdang bedagai.

          Kepala Desa Karang Anyar mengatakan,menampilkan kemballi khasanah budaya local masyarakat desa karang anyar terkhusus budaya jawa, sebagai bentuk melestarikan budaya dan bias menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi Antara masyarakat desanserta mengali potensi pemuda- pemudi yang cinta dengan budaya. Contohnya saja Ardiansyah 14 Tahun putra dari bapak ponirun yang memiliki potensi sebagai dalang wayang kulit .

          Pemdes sebagai lembaga pemerintahan akan terus mencari dan mengali potensi – potensi pemuda pemudi di desa karang anyar, Baik dari segi Agama,Budaya,Ekonomi dan Insya Allah tahun ini wayang kulit,Tahun 2020 akan dikembangkan budaya Reog ponorogo sesuai dengan ranjangan RPJMDesa kata Beliau

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Karang Anyar

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung